Jumat, 23 September 2011

KEPUASAN KONSUMEN

FAKTOR YG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN JASA INTERNET PADA WARNET DIKEBAGUSAN
Oleh : Rini Agustina
Tema : Kepuasan Konsumen

1.PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang
Seiring berkembangnya zaman yang semakin pesat. Begitu juga dalam usaha bisnis banyak sekali mengalamai persaingan dalam bisnis. Tak terkecuali perkembangan “WARNET” atau sering kita kenal dengan warung internet sekarangpun telah banyak kita jumpai karna internet sendiri bukanlah hal yang baru dimata masyarakat modern seperti saat ini. adapun alasan mengapa orang lebih memilih menggunakan jasa internet disbanding memasang internet sendiri dirumah selain biaya yang dapat dikontrol dan juga murah bila dibanding memasang internet sendiri dirumah yang  terkesan lebih mahal. Karna tuntutan konsumen yang semakin komleks agar warnet ini berhasil dalam mencapai tujuannya maka diperlukan analisis konsumen salah satunya adalah dengan cara bauran pemasaran, individu konsumen dan pengaruh lingkungan. Faktor-faktor ini dapat mempengaruhi perilaku konsumen baik secara parsial maupun simultan.

1.2 Masalah 
Berdasarkan latar belakang diatas adapun masalah dari penelitian ini antara lain :
1.       Apakah factor bauran pemasaran , factor individu dan factor pengaruh lingkungan mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan, baik secara parsial maupun simultan
2.       Dari factor bauran pemasaran, factor individu konsumen dan factor pengaruh lingkungan variable manakah yang dominan mempengarudi konsumen dalam membuat keputusan pemakaian jasa warnet ?

1.3 Tujuan
Tujuan dari penelitian ini adalah :
  1. Untuk mengetahui pengaruh factor bauran pemasaran, factor individu konsumen dan factor pengaruh lingkungan terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan kepurusan pemakaian jasa warnet baik secara parsial maupun silmutan.
  2. Untuk mengetahui pengaruh paling dominan dari factor bauran pemasaran, factor individu konsumen dan factor pengaruh lingkungan terhadap pengambilan keputusan pemakaiaan jasa warnet dikebagusan