Minggu, 16 Oktober 2011

FAKTOR YG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMAKAI JASA INTERNET PADA WARNET “WARU NET” DIKEBAGUSAN

2. LANDASAN TEORI

2.2 HIPOTESIS  
Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan jasa internet pada warnet di kebagusan 
1. Pengertian Jasa (service)
Menurut Kotler (2000), pengertian jasa yaitu adalah setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak dapat mengakibatkan kepemilikan apapun produksinya dapat dikaitkan atau tidak dikaitkan pada suatu produk fisik.

2.Karakteristik dan sifat jasa
Kotler (2000) mengatakan bahwa jasa memiliki empat karakteristik utama yang sangat mempengaruhi rancangan program pemasaran jasa, yaitu tidak nyata( intangible), tidak terpisahkan (inseparable), variable (variable), dan tidak dapat disimpan (perishable).

3. Bauran Pemasaran
Menurut Payne (2000) bauran pemasaran yang diperluas (4P + 3P) adalah tempat untuk jasa, Yaitu meliputi unsure tradisiaonal bauran pemasaran 4P (Product, Price, Promotion, dan Place) ditambah 3P (People, Proces, dan Provision
4. Perilaku Konsumen
Menurut James F. Angel, Rojer D Blackwell. Dan paul W Miniard (1995), merupakan suatu konsep tindakan yang mempelajari bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan product (barang atau jasa) yang dapat memberikan kepuasan, kebutuhan dan keinginannya.

Adapun hipotesis dari penelitian ini adalah :
H1 : Faktor-faktor bauran pemasaran jasa, individu konsumen, pengaruh lingkungan baik secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet

H2 : Pemakaian factor-faktor tersebut variable price merupakan variable yang dominan mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pemakaiaan jasa warnet

2.3 PENGEMBANGAN HIPOTESIS
Faktor bauran promosi, individu konsumen dan pengaruh lingkungan merupakan factor yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa internet pada warnet dikebagusan. 

2.4 TINJAUAN PENELITIAN TERDAHULU
Sujoko staf pengajar fakultas Ekonomi UNTAG ’45 Surabaya (jurnal) “FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA WARNET DI KOTA JEMBERtujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable independen secara simultan terhadap variable dependen.
Hasil dari uji validitas intrumen ini penelitian menunjuakan bahwa semua item penelitian adalah valid.Hal ini dapat diketahui dari signifikan dari hasil perhitungan korelasi lebih kecil dari 0,05. Hasil pengujian reabilitas instrument penelitian menunjukan bahwa semua penelitian adalah reabel hal ini dapat diketahui bahwa semua variable penelitian ini mempunyai koefisien keandalan/ alpa sama dan lebih besar dari 0,6. Dengan menggunakan uji ANOVA yang memperlihatkan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (30.754 > 3.4) ini bisa dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.050 .   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar