Minggu, 23 Oktober 2011

3. METODELOGI PENELITIAN

3.2 Data dan Variabel
Product (X1) : Apasaja fasilitas pruduk yang dapat dinikmati konsumen dalam menggunakan warnet dikebagusan.

Price (X2) : yaitu bagaimana harga yang ditawarkan pada layanan jasa warnet dikebagusan karna merupakan salah satu factor yang sangat penting bagi konsumen

Promotion (X3) : yaitu promosi apasaja yang dilakukan oleh pemilik warnet apakah dengan spanduk ,brosur dsb

Keputusan pemakaian jasa warnet (Y) : banyak factor yang mempengaruhi seperti factor bauran promosi,individu konsumen dan pengaruh lingkungan

3.3 Teknik Pengumpulan Data
Pada penelitian ini terkait yang digunakan untuk mendapatkan data adalah dengan cara mengajukan pertanyaan-pertanyaan secara tertulis kepada konsumen didaerah kebagusan yaitu dalam bentuk kueisoner. Kuesioner yang telah disusun yang diberikan alternatif jawaban bagi responden untuk menjawabnya.

3.4 Sumber Data
a. Data primer
      Yaitu data yang diperoleh atau dengan survei lapangan yang menggunakan semua metode pengumpulan data original. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kueisoner untuk memperoleh data dari para responden.

b. Data sekunder
      Yaitu data yang telah dikumpulkan oleh lembaga pengumpul data. Untuk memperoleh data sekunder, peneliti melakukan studi pustaka, penelaan majalah-majalah dan internet.

3.5 Tahapan Penelitian
  • Meneliti suatu objek
  • Membuat kuesioner
  • Membagikan kuesioner tersebut kepada para responden
  • Mengumpulkan kuesioner
  • Mengolah datanya menjadi sebuah laporan


3.6 Sampel dan Populasi
Sampel

Penelitian  ini  jumlah  populasinya   tidak  bisa diketahui  secara  pasti,  maka  berdasarkan  Malhotra (1999),   untuk  menentukan  jumlah  sampel  dapat ditentukan  yaitu  minimum  4  atau  5  kali  jumlah variabel yang digunakan. Maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 125 responden.

Populasi
Populasi  dalam  penelitian  ini  adalah  seluruh pemakai warnet yang ada dikebagusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar