3.2 Data dan Variabel
Product (X1) : Apasaja
fasilitas pruduk yang dapat dinikmati konsumen dalam menggunakan warnet
dikebagusan.
Price (X2) : yaitu bagaimana
harga yang ditawarkan pada layanan jasa warnet dikebagusan karna merupakan
salah satu factor yang sangat penting bagi konsumen
Promotion (X3) : yaitu promosi apasaja
yang dilakukan oleh pemilik warnet apakah dengan spanduk ,brosur dsb
Keputusan
pemakaian jasa warnet (Y) : banyak factor yang mempengaruhi seperti factor
bauran promosi,individu konsumen dan pengaruh lingkungan
3.3 Teknik Pengumpulan Data
Pada penelitian ini terkait yang
digunakan untuk mendapatkan data adalah dengan cara mengajukan pertanyaan-pertanyaan
secara tertulis kepada konsumen didaerah kebagusan yaitu dalam bentuk
kueisoner. Kuesioner yang telah disusun yang diberikan alternatif jawaban bagi
responden untuk menjawabnya.
3.4 Sumber Data
a. Data primer
Yaitu
data yang diperoleh atau dengan survei lapangan yang menggunakan semua metode
pengumpulan data original. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kueisoner
untuk memperoleh data dari para responden.
b. Data sekunder
Yaitu
data yang telah dikumpulkan oleh lembaga pengumpul data. Untuk memperoleh data
sekunder, peneliti melakukan studi pustaka, penelaan majalah-majalah dan
internet.
3.5 Tahapan Penelitian
- Meneliti suatu objek
- Membuat kuesioner
- Membagikan kuesioner tersebut kepada para responden
- Mengumpulkan kuesioner
- Mengolah datanya menjadi sebuah laporan
3.6 Sampel dan Populasi
Sampel
Penelitian ini jumlah
populasinya
tidak bisa
diketahui secara
pasti,
maka berdasarkan Malhotra (1999), untuk
menentukan
jumlah sampel
dapat
ditentukan
yaitu
minimum 4 atau
5
kali jumlah
variabel yang digunakan. Maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 125 responden.
Populasi
Populasi dalam
penelitian
ini adalah
seluruh
pemakai warnet yang ada dikebagusan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar